22
Apr
08

Software EDA gratis buat Mac?

Wah..kemarin saya mulai mengerjakan tugas akhir, perjalanan pertama untuk sebuah jalan panjang sudah mulai dijalankan. Hm..langkah pertama ya simpel, mencari software untuk membuat PCB. Karena saya pikir saya akan banyak menghabiskan waktu di lab, jadi saya pikir akan lebih baik kalau saya punya software untuk mensimulasikan rangkaian sekaligus membuat PCB di Macbook saya tercinta. Tentunya saya akn sangat ogah memakai software berbayar, makanya langsung googling mencari software EDA (electronic design automation) gratisan.

Ternyata software yang nampak paling menarik adalah gEDA. Dengan software ini, hampir semua yang saya inginkan bisa dilakukan. Namun ternyata eh ternyata..instalasinya cukup susah. Soalnya dia menggunakna Fink, semacam packet manager untuk Mac (kalau di Ubuntu namanya Synaptic). Fiuh,,susah juga karena ternyata koneksi ke server Fink dari dalam kampus tidak bisa dilakukan, oh tidak..

Ya sementara baru itu yang bisa saya laporkan. Kapan-kapan akan saya update, jadi teman-teman penggemar elektronika yang memakai Mac bisa juga berkarya.


2 Responses to “Software EDA gratis buat Mac?”


  1. April 30, 2008 at 8:47 am

    Oke deeech….
    tapi jangan lupa bro, diupdate lagi dan lengkapi postingannya yaa…..
    thank’s

  2. July 5, 2008 at 12:59 pm

    ok tenks.. telah berbagi ilmu dg kita-kita para habi electro


Leave a Reply

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

ketinggalan sesuatu?

Blog Stats

  • 24,615 mari berhitung!

twitter.com/kotakmakan


