07
May
08

Bug di ATM Mandiri ITB?

Kejadian ini baru saja terjadi sekitar 20 menit yang lalu. Saya berniat mentransfer uang sebesar 151 ribu ruipaih ke seorang rekan. Segera saja saya menuju ATM di kampus. Alhamdulillah, lagi kosong, jadi bisa agak leluasa berlama-lama di ATM. Ketika masuk ke ATM, prosedur biasa untuk mentransfer pun saya lalui.

Masukkan PIN -> Pilih transfer -> Masukkan Nomor rekening tujuan -> Masukkan nominal transfer.

Namun ternyata, saya salah memasukkan nomor rekening tujuan, dan ATM pun kembali meminta saya untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Kali ini benar. Namun, ternyata, setelah memasukkan rekening, yang muncul malah layar penarikan uang. Tadinya saya tidak sadar, tetap saja saya masukkan nominal 151 ribu. Namun tetap tidak bisa. Setelah saya perhatikan, ternyata ini memang layar penarikan uang tunai. Waduh, ternyata ada bug nampaknya. Karena saya masih ada urusan lain, maka saya pun menekan tombol cancel dan transaksi pun dibatalkan. Saya pun keluar dari ATM.


4 Responses to “Bug di ATM Mandiri ITB?”


  1. May 7, 2008 at 10:56 pm

    elu juga sih dit, pake mandiri..
    BCA lah !!😆

  2. 2 si didit
    May 9, 2008 at 1:10 pm

    dibayar bca brp jar? huahaha…

  3. 3 okyfirmansyah
    November 8, 2008 at 9:35 am

    keknya yang bikin software ATM niy proyekan Dosen, terus sama Dosen dijadiin tugas kuliah/TA mahasiswanya! haha(kejauhan mikir niy)

  4. 4 si didit
    November 30, 2008 at 2:48 pm

    make sense sih ky, tapi itu eksperimental banget, hahaha…


Leave a Reply

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

ketinggalan sesuatu?

Blog Stats

  • 24,615 mari berhitung!

twitter.com/kotakmakan


